03 Desember 2008

Erwin: iSaid a "Yeah" instead of an "Oh No!!"


Curhat dikit aja, yup, aku ngomong Yeah sebagai ganti Oh No walau Oh No-nya dulu... Sudah ku bilang ke beberapa temanku kalo Hard Disk yang isinya data-dataku --termasuk foto-fotoku dulu-- rusak. Tapi aku sudah bisa kembalikan lagi, walau Hard Diskku masih tetep rusak. Minggu, 16 November 2008 lalu aku beli tabloid komputer (ga sebutin merk ;-p), n di tabloid itu dikasih CD yang isinya software untuk Recovery Data. Ya sudah, ku coba appnya 1 per 1... Ada 1 app yang bisa analisa Hard Disk, namanya TestDisk, walau TestDisk ga pake GUI (artinya jalaninnya pake DOS yang ngeri itu...). Ya udah, Q analis dulu, ternyata Partisi 1 gak apa" (lagu"ku), tapi Partisi 2 yang masalah (smua data"Q)... Daripada buat masalah lagi kalo aku gagal fix, Q cb dulu liaat file"ku. Alhamdulillah ternyata masih ada, n Q kopi ke Hard Disk yang ga rusak... Proses kopi lama banget. Aku sabar nunggu walau udah jam 11 malem. Harusnya aku tidur, coz aku ru minum obat pas itu... Setelah selesai di kopi ke HD yg ga rusak, dengan cepat aku backup alias kopi foto" itu ke laptopku. Proses kopi berjalan lama, coz Flash Disk Q cuma 512MB ajja... Mana ga ada CD kosong buat bakar lagi... Ya udah... Mpe jam 00.30 baru selesai, kali ini aku coba perbaiki struktur partisi yang rusak di partisi 2... tapi sayangnya masih ga bisa. Aku ga bisa ngelanjutin coz udah jam 1 pagi... Ya udah, aku harus tidur habis itu... Tapi yang penting, Alhamdulillah foto" kenangan pas masa SMA dulu bisa terselamatkan (termasuk fotoQ pas Ospek dulu ^^)... Alhamdulillah ya Allah... Aku sempat putus asa sebelumnya, n harus puas bisa ngeliat foto" dulu dengan resolusi rendah yang aku masukin ke HP aku... Thx for everyone '_~

Tidak ada komentar: